Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CEO PT LI Optimistis Dapat Izin dari Kepolisian

By Frengky Aruan - Rabu, 2 Januari 2013 | 19:29 WIB
PT Liga Indonesia (Bolanews)

Persiapan PT Liga Indonesia untuk menggelar Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13, sudah hampir rampung. Yang menjadi masalah, kini operator liga yang sudah bergerak selama kurang lebih lima tahun itu belum mengantungi izin untuk menggelar kompetisi. Hal ini juga diakui oleh CEO PT LI, Joko Driyono.

"Kita jangan berspekulasi terlalu jauh. Yang jelas, proses perizinan masih berjalan. Koordinasi dengan seluruh pihak terkait juga terus dilakukan," kata Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono dalam rilis yang diterima Bolanews, Rabu (2/1).

Namun demikian, Jokdri mengaku optimistis izin untuk menggelar kompetisi kasta tertinggi itu segera didapatkan. Hal ini, menurutnya bukan tanpa sebab. Selama ini pihak kepolisian sendiri dianggap PT LI selalu menjadi pendukung utama setiap gelaran pertandingan ISL yang kini sudah menjadi hiburan masyarakat Indonesia.

Kemitraan strategis yang berjalan selama ini pun terbukti mampu menciptakan suasana yang kondusif dalam setiap pertandingan. Sebelum berlangsungnya kompetisi ISL 12/13, pihak kepolisian sendiri sudah membantu, salah satunya  dalam pagelaran Inter Island Cup 2012. Babak penyisihan yang berlangsung di 4 kota mampu berjalan kondusif hingga laga final yang berlangsung di Solo.

"Kita sangat  menghargai dukungan pihak kepolisian selama ini. Sukses dan semaraknya kompetisi ISL di setiap musim, tak lepas dari peran positif Polri sebagai aparat keamanan di tanah air. Kita yakin, kerjasama ini akan terus berjalan positif," jelasnya.