Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Internazionale Kembali Buru Frank Lampard

By Syamsul Arif - Rabu, 2 Januari 2013 | 20:10 WIB
Frank Lampard (Lintao Zhang/Getty Images)

Internazionale dikabarkan akan mendatangkan pemain tengah Chelsea, Frank Lampard, pada akhir musim 2012/13, setelah kontrak sang pemain di Stamford Bridge berakhir. Il Nerazzurri harus bersaing dengan Lazio yang juga ingin mendapatkan tanda tangan Lampard.

Kontrak Frank Lampard di Chelsea akan berakhir pada Juni 2013. Namun, sang pemain belum mencapai kesepakatan dengan kubu The Blues dalam pembicaraan kontrak baru. Kebijakan klub asal London yang memutuskan hanya akan memberi perpanjangan kontrak selama satu tahun kepada para pemain yang berusia di atas 30 tahun diyakini menjadi penghalang besar dalam proses negosiasi kontrak baru. Hal itu dikarenakan Lampard menginginkan kontrak berdurasi minimal dua tahun pada kontrak barunya.

Sebelumnya, Lazio dilaporkan telah melepaskan penawaran kontrak kepada Frank Lampard, menyusul mandeknya negosiasi sang pemain dengan Chelsea. Namun, ternyata Il Biancoceleste tidak sendirian mengincar tanda tangan pemain berusia 34 tahun itu.

Internazionale dikabarkan juga kembali memasukkan Lampard sebagai salah satu pemain yang akan didatangkan pada akhir musim 2012/13. La Beneamata membutuhkan pengalaman yang dimiliki sang pemain agar dapat mengarungi kerasnya persaingan di Liga Champion 2013/14. Il Nerazzurri ketika masih dilatih Jose Mourinho pernah berusaha mendatangkan mantan pemain West Ham itu. Namun, hal itu urung terjadi karena sang pemain memilih bertahan di Stamford Bridge. Pada Januari 2013, Inter akan berusaha untuk kembali mendapatkan tanda tangan Lampard dan memastikan pemain tim nasional Inggris itu akan bermain di Giuseppe Meazza pada 2013/14.