Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Hadiri Sesi Latihan Barcelona

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Januari 2013 | 00:31 WIB
Tito Vilanova (David Ramos/Getty Images)

Entrenador Barcelona, Tito Vilanova, dikabarkan telah kembali ke markas latihan klub, pada Rabu (2/1), atau kurang dari dua pekan usai menjalani operasi pengangkatan tumor kelenjar parotis.

Tito Vilanova untuk sementara harus menyingkir dari lapangan hijau setelah tumor kelenjar parotisnya kambuh. Setelah menjalani operasi yang berjalan sukses, pelatih berusia 44 tahun itu akan menjalani kemoterapi selama enam pekan.

Selama Vilanova menjalani pemulihan, posisi pelatih tim utama Barcelona sementara diisi oleh sang asisten, Jordi Roura. Namun, kondisi kesehatan suksesor Pep Guardiola itu ternyata semakin membaik, bahkan bisa menghadiri sesi latihan klub.

"Tito Vilanova datang ke Ciudad Deportiva pada pagi hari dan menyapa para pemain yang sedang berlatih," sebut pernyataan Barcelona seperti dikutip dari fifa.com.

Sebelumnnya, presiden Barcelona, Sandro Rosell, mengatakan Vilanova sudah bisa kembali menangani tim sekitar dua atau tiga pekan ke depan. Bahkan ada rumor yang menyebut Vilanova sudah bisa ikut serta mendampingi Lionel Messi dkk. ketika menghadapi rival sekota, Espanyol, pada Minggu (6/1).