Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham Siap Susul Drogba dan Anelka di Shenhua

By Oka Akhsan M. - Kamis, 3 Januari 2013 | 05:14 WIB
David Beckham (Harry How/Getty Images)

David Beckham memang telah berada di penghujung karier sepak bola. Meski demikian, status mantan kapten tim nasional Inggris itu sebagai selebritas lapangan hijau membuat banyak klub dari berbagai belahan dunia rela antre memperebutkan tanda tangannya.

David Beckham saat ini berstatus tanpa klub setelah kontraknya di La Galaxy berakhir. Beberapa klub dilaporkan telah memberi penawaran kepada pemain berusia 37 tahun itu. Namun, Beckham tidak mengungkapkan klub mana yang akan menjadi pelabuhan barunya.

Menurut laporan Daily Mirror, klub terbaru yang mendekati Beckham adalah Shanghai Shenhua. Tim asal Cina itu memang hanya menyodorkan kontrak jangka pendek, namun bersedia menggaji Beckham sebesar 250 ribu pound atau sekitar 3,9 miliar rupiah per pekan, serta mendapat pemasukan tambahan senilai 20 juta pound (313 miliar rupiah) dari berbagai kontrak iklan.

"David selalu mengatakan ingin menginginkan satu tantangan lagi sebelum pensiun dan bermain di Cina menjadi salah satu pertimbangannya. Apalagi sebagai bintang dunia, ia ingin mempromosikan sepak bola di liga yang belum terkenal," kata orang dekat Beckham seperti dikutip dari Fox Sport.

Shanghai Shenhua dikenal gemar mengeluarkan uang demi mendatangkan nama besar. Sebelumnya, mereka berhasil merekrut dua mantan striker Chelsea, Nicolas Anelka dan Didier Drogba.