Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marko Marin Tidak Ingin Pulang ke Bundesliga

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Januari 2013 | 08:37 WIB
Marko Marin (Getty Images)

Marko Marin menegaskan tidak bakal meninggalkan Chelsea pada jendela transfer Januari. Pernyataan ini sekaligus menepis segala rumor mengenai masa depannya di Stamford Bridge.

Beberapa hari lalu, muncul kabar yang menyebut Marko Marin bakal kembali merumput di Bundesliga. Hal tersebut terjadi lantaran si pemain jarang mendapat kesempatan tampil bersama The Blues.

Namun, Marin segera menutup kemungkinan untuk pulang ke Jerman. Ia justru bertekad bersaing memperebutkan tempat di skuad utama Chelsea.

"Saya menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Chelsea, jadi tidak ada alasan untuk mempertanyakan hal itu setelah saya berada di sini selama lima bulan," kata Marin kepada Kicker Sportmagazin.

"Saya bisa membayangkan pergi ke tim lain dengan status sebagai pemain pinjaman. Itu adalah pilihan ideal agar bisa mendapat kesempatan bermain secara reguler dan membantu dalam mengembangkan diri. Namun, saya pikir hal tersebut bukanlah pertanyaan penting dan saya tidak ingin kembali ke Bundesliga," imbuhnya.

Sejak dibeli Chelsea pada awal musim 2012/13, Marin mengalami kesulitan dalam menembus tim utama. Ia kalah saing dengan Eden Hazard, Oscar, atau Victor Moses. Sejauh ini Marin hanya bermain di lima pertandingan dan belum mencetak gol.

Marin dipercaya menjadi starting eleven saat Chelsea menjamu Queens Park Rangers di Stamford Bridge, Kamis (3/1) dini hari WIB. Sayangnya, gelandang asal Jerman itu tak dapat menolong timnya dari kelahan 0-1.