Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atleti Harus Patahkan Dominasi Dua Raksasa La Liga

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 3 Januari 2013 | 09:58 WIB
Radamel Falcao dan Presiden Klub, Enrique Cerezo. (AFP/Getty Images)

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, menyatakan sangat penting bagi skuadnya untuk mengungguli kedua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Hal tersebut guna mematahkan dominasi keduanya dan membuat La Liga lebih menarik.

Cerezo meminta agar klubnya mampu bersaing dengan dua klub favorit La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Sejauh ini Valencia menjadi satu-satunya klub diluar dua rivalitas raksasa Spanyol itu yang menjuarai La Liga pada 2004. Namun, saat ini Atleti punya peluang dengan menduduki posisi dua klasemen sementara.

"Ini bukan hanya penting untuk Atleti tetapi juga fan sepak bola di Spanyol secara keseluruhan. La Liga sejauh ini hanya pertarungan antara dua klub tetapi kami sekarang memiliki peluang untuk meraih titel. Saya tidak akan meminta hal lain kepada klub selain memecahkan dominasi Real Madrid dan Barcelona," kata Cerezo kepada Marca.

Cerezo juga memuji kinerja Diego Simeone. Sejak kedatangannya pada Desember 2011, dia telah membantu tim untuk bangkit dan meraih titel Eropa.

"Perubahan tim dalam waktu yang singkat menjadi kemajuan yang sangat menonjol. Simeone telah memberi para pemain rasa percaya diri, keyakinan, optimisme, dan sukacita. Ketika dia tiba, kami belum memilliki semua ini."