Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez Adalah Pemain Sejenis Lionel Messi

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 3 Januari 2013 | 14:25 WIB
Luis Suarez lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Sunderland dini hari tadi. (Paul Ellis/Getty Images)

Bos Liverpool, Brendan Rodgers, telah membandingkan anak asuhnya, Luis Suarez, dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Hal tersebut diungkapkan setelah striker asal Uruguay itu menceploskan dua gol ke gawang Sunderland pada Kamis (3/1).

Liverpool berhasil mengalahkan Sunderland dengan skor 3-0. Dua gol The Kop diciptakan oleh Suarez dan satunya lagi oleh Raheem Sterling. Selain itu, Suarez juga mencetak dua gol di laga kontra Queens Park Rangers pada Minggu (30/12).

"Suarez pandai mencari ruang dan perkembangannya sejauh ini sangat fantastis. Saya berbicara dengan Harry Redknapp (pelatih QPR) dan kami setuju bahwa Suarez adalah pemain sejenis Lionel Messi. Mereka punya antusiasme yang sama. Suarez pemain yang tidak mudah puas. Ketika saya memberinya waktu untuk berlibur, dia menolak," kata Rodgers diansir The Sun.

Rodgers mengaku bahwa anak asuhnya adalah tipikal pemain yang harus mendapat jam terbang dua hingga tiga pertandingan dalam seminggu untuk mempertahankan performa terbaiknya. Tiga kemenangan beruntun Liverpool mengatrol posisi mereka di urutan kedelapan dengan raihan 31 poin.