Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rugi di Musim 11/12, Sebab Persija Tunggak Gaji

By Frengky Aruan - Kamis, 3 Januari 2013 | 15:27 WIB
Ferry Paulus (Bolanews)

Ketua Umum Persija, Ferry Paulus akhirnya menemui ratusan suporter, The Jak Mania, di depan kantor Sekretariat Persija di Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (3/1). Dalam kesempatannya, Ferry paling tidak menjawab beberapa tuntutan yang dinyatakan oleh The Jak.

Misalnya mengenai tim Persija, terutama menyoal belum bergabungnya delapan pemain seperti Amarzukih, Leo Saputra, Ramdhani Lestaluhu, Andritany Ardhiyasa, Rahmad Affandi, Johan Juansyah, AA Ngurah Wahyu, dan Galih Sudaryono. Menurut Ferry Paulus, kontrak delapan pemain itu sendiri sudah selesai.

"Manajemen sudah melakukan kontrak kepada delapan pemain itu. Artinya, sudah selesai. Tapi, mereka belum mau bergabung sampai dengan hari ini," kata Ferry Paulus, Kamis (3/1).

Ferry mengatakan bahwa alasan sesungguhnya kedelapan pemain itu enggan bergabung dilatarbelakangi oleh permasalahan gaji yang belum dibayar musim 2011/12.

"Jadi, tanyakan ke mereka kenapa? Kami memang belum melunasi gaji-gaji mereka. Perlu teman-teman tahu, pendapatan dari tiket hanya sebesar 4,2 miliar rupiah, sedangkan pengeluaran mncapai 8 miliar rupiah," jelas Ferry Paulus.

"Kalau memang kalian ingin saya mundur, saya siap mundur. Tapi, pastikan bawa pengganti saya bisa menyelesaikan masalah, sama seperti ketika saya datang dan harus menyelesaikan utang-piutang sebelumya. Jadi, pastikan dulu pengganti itu bisa menyelesaikan permasalahan gaji. Kalau memang ada, saya hari ini bahkan siap untuk membuat surat pengunduran diri."