Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Tak Menyesal Merotasi Pemain

By Ade Jayadireja - Kamis, 3 Januari 2013 | 16:23 WIB
Rafael Benitez, tidak salahkan keputusannya merotasi pemain. (Clive Rose / Getty Images)

0 untuk QPR itu, Benitez mengistirahatkan beberapa pemain inti seperti Ashley Cole, Ramires, Juan Mata, dan Eden Hazard.

Rafael Benitez menilai bahwa kebijakan rotasi tersebut harus dilakukan mengingat padatnya jadwal liga yang harus dilalui oleh para pemain utamanya. Dengan komposisi pemain yang diturunkan pun, seharusnya dapat memenangi pertandingan.

"Kami mengalami kekalahan dan mungkn saya tidak tepat dalam menurunkan pemain sehingga memberikan kesempatan kepada lawan," Ujar Benitez kepada Dailymail.

"Saya tidak menyesal telah merotasi mereka karena kami tidak dapat menurunkan pemain yang sama pada setiap pertandingan. Terlebih bila Anda akan bermain dihadapan pendukung sendiri dan hanya akan menghadapi tim yang berada di peringkat terbawah," tambah Benitez.

Saat ditanya mengenai striker mereka, Fernando Torres, Benitez mengakui bahwa ia hanya butuh istirahat. Namun, ia menolak untuk menjelaskan mengenai kepastian masuknya Demba Ba.

"Saya tidak memiliki informasi apapun mengenai Ba secara resmi, namun hingga kini Ba bukanlah pemain kami. Kami sangat menantikan adanya pemain baru di sektor penyerangan, namun saya tidak akan membicarakan seseorang yang bukan bagian dari tim kami," tegas Banitez.