Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Cole Pilih West Ham Ketimbang QPR

By Roby Rizky Akhmad - Kamis, 3 Januari 2013 | 17:09 WIB
Joe Cole, berharap akhiri masa sulitnya sejak meninggalkan Chelsea. (Scott Heavey / Getty Images)

Joe Cole dikabarkan sepakat untuk bergabung kembali dengan klub masa kecilnya, West Ham United dengan biaya transfer sebesar tiga juta pound dari Liverpool pada akhir pekan ini. Cole Menolak untuk bergabung dengan mantan mentornya saat masih berbaju The Hammers, Harry Redknapp, di Queens Park Rangers.

"Saya akan mendatangkan Joe Cole, namun West Ham tiba-tiba memintanya bergabung bersama mereka dan Cole menerimanya. Saya dapat mengerti hal tersebut dan saya harap itu adalah keputusan terbaik bagi dirinya," ujar Harry Redknapp kepada Dailymail.

Cole masih menyisakan 18 bulan kontraknya bersama Liverpool dengan gaji 90 ribu pound atau sekitar 1,4 miliar tiap pekannya, sehingga keputusan Liverpool melepasnya adalah hal yang tepat mengingat sang pemain pun sangat jarang dimainkan dan performanya pun jauh dari harapan.

Pemain berusia 31 tahun tersebut akan menjalani tes medis pada Rabu (3/1) agar dapat dimainkan menghadapi Manchester United pada laga Piala FA Sabtu (6/1). Cole menghadapi musim yang berat setelah meninggalkan Chelsea sejak Juni 2010 dan tidak pernah mendapatkan tempat yang nyaman di Anfield sehingga ia sempat dipinjamkan ke jawara Ligue 1, Lille, pada musim 2011/12.