Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Merasa Fernando Torres Butuh Istirahat

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 Januari 2013 | 00:21 WIB
Fernando Torres (Getty Images)

Rafael Benitez merasa Fernando Torres butuh waktu untuk istirahat setelah melalui periode sibuk akhir 2012. Manajer Chelsea itu berencana tidak memainkan El Nino di pertandingan Piala FA melawan Southampton, Sabtu (5/1) malam WIB.

Torres dan beberapa pemain lain tampil sebanyak sembilan kali selama Desember 2012. Hasilnya, The Blues harus mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Queens Park Rangers, Kamis (3/1) dini hari WIB, karena beberapa pemain utama termasuk Torres kelelahan.

Benitez berharap sebelum laga putaran ketiga Piala FA melawan Southampton, Chelsea sudah resmi mengakusisi Demba Ba dari Newcastle United. Dengan begitu manajer sementara Chelsea ini punya pengganti Torres di pertandingan tersebut.

"Fernando merupakan salah satu pemain yang butuh istirahat. Dua atau tiga pemain telah memainkan terlalu banyak pertandingan selama periode Desember 2012. Saat menghadapi QPR permainan kami tidak bekerja. Beberapa pemain tidak bisa mencapai level yang diharapkan," jelas Benitez seperti dikutip Sky Sport.

"Tanpa membicarakan nama, jika memiliki striker lain, maka kami dapat bermain dengan dua penyerang apabila dibutuhkan. Atau jika ingin mengistirahatkan penyerang, maka itu dapat dilakukan dan saat ini kami hampir mendapatkan itu," katanya.