Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persaingan Gelar Bukan Hanya Milik United dan City

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 Januari 2013 | 03:48 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan persaingan merebut gelar Liga Premier Inggris musim ini bukan hanya menjadi milik dua tim asal Manchester, Manchester United dan Manchester City. Menurutnya, masih ada tim lain yang berpeluang memenangi gelar liga musim ini.

The Red Devils saat ini memimpin persaingan gelar liga musim ini dengan keunggulan tujuh poin atas The Citizens. Sementara Tottenham, Chelsea, Everton, dan Arsenal masih bersaing untuk posisi empat besar.

Kendati begitu, Wenger merasa masih mungkin dari keempat tim tersebut menembus persaingan untuk memperebutkan gelar. "Saya tak tahu berapa banyak tim yang berada dalam persaingan gelar, yang jelas lebih dari dua," ungkapnya.

"Chelsea kalah dari Queens Park Rangers hanya membuktikan bahwa sulit bagi setiap tim untuk memenangi pertandingan, tak ada perbedaan antara tim-tim sekarang ini," lanjut Wenger.

Hanya saja, Wenger menolak pernyataan timnya akan menjadi salah satu tim yang berusaha bersaing untuk gelar musim ini. Tapi, ditegaskannya, setiap tim masih mungkin kalah dari tim lain sehingga membuat peluang salip-menyalip posisi masih terbuka.

"Tim-tim terorganisir dengan baik, amat kuat secara fisik, dan jika tidak berada dalam performa terbaikmu, kamu tak akan menang. Itu berlaku sama untuk setiap orang.  United berada di puncak liga, tapi mereka sudah kalah tiga kali. Jadi, saya yakin Premier League amat kompetitif," ucapnya.

Laporan Tribunnews