Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jaap Stam Ingin Melatih di Inggris

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 Januari 2013 | 03:46 WIB
Japp Stam (Getty Images)

Jaap Stam mengungkapkan keinginannya untuk meniti karier di dunia kepelatihan di Inggris. Sekarang mantan bek tangguh Manchester United itu telah memastikan mengakhiri kiprah sebagai asisten pelatih di Zwolle pada akhir musim 2012/13.

"Saya akan merasa senang saat bergabung dengan klub yang lebih besar. Untuk saat ini tidak ada yang nyata, namun saya rasa ini adalah momen tepat untuk melakukan langkah selanjutnya," kata Stam seperti dikutip Voetbal International.

Mantan pemain yang sekarang berusia 40 tahun pernah melanglang buana di klub-klub besar Eropa ketika masih merumput. Akan tetapi, sepak bola Inggris menjadi yang paling ia kagumi dan diduga ingin mencoba peruntungan di sana.

"Beberapa pecan lulu saya sudah mengutarakan pilihan untuk berhenti. Saya mungkin tetap di Belanda atau pergi ke negara lain. Sepak bola Inggris benar-benar membuat saya tertarik," ungkapnya.

Stam pensiun sebagai pemain pada 2007 dan klub terakhirnya adalah Ajax Amsterdam. Saat masih menjadi pemain ia pernah membela klub-klub besar seperti PSV Eindhoven, United, Lazio, dan AC Milan.