Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville Anggap Insiden Mancini dan Balotelli Wajar

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 Januari 2013 | 07:35 WIB
Roberto Mancini bersitegang dengan Mario Balotelli. (Independent.co.uk)

Beragam reaksi mulai bermunculan pasca perkelahian antara Mario Balotelli dan Roberto Mancini. Mantan bek legendaris Manchester United, Gary Neville, juga terpancing untuk mengomentari dua sosok penting di Manchester City tersebut.

Dalam sesi latihan City di Carrington, Kamis (3/1) sore waktu setempat, Roberto Mancini sangat geram lantaran Mario Balotelli melakukan tekel keras terhadap Scott Sinclair. Ia langsung menarik kaos latihan Super Mario dan mereka pun terlibat adegan saling dorong.

Neville cukup menyayangkan insiden antara Balotelli dan Mancini. Akan tetapi, ia menilai hal tersebut merupakan sebuah kejadian yang wajar dalam sepak bola.

"Gambar Mancini dan Balotelli tidak bagus, tapi hal ini selalu bisa terjadi dari waktu ke waktu. Saya tidak melihat kurangnya privasi. Itu perlu dipilah-pilah," tulis eks pilar tim nasional Inggris itu di twitter, seperti dikutip Daily Mail.

Nada kekecewaan justru dilontarkan oleh pemain Sunderland, Louis Saha. Ia cukup kecewa dengan tindakan Balotelli.

"Tidak Mario. Jangaaan #Balotelli!" tulisnya di twitter.

Kejadian di Carrington semakin memanaskan rumor terkait kepergian Balotelli dari The Citizens pada Januari. Bomber kontroversial asal Italia itu sudah sering dikabarkan bakal dilego Mancini akibat gemar melakukan tindakan indisipliner, tapi ia masih bertahan karena mendapat dukungan dari sang pemilik klub, Sheikh Mansour.