Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Hebat, Neymar Belum Tentu Cocok di Barcelona

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 4 Januari 2013 | 08:58 WIB
Neymar (Helio Suenaga/Getty Images)

Winger Barcelona, Pedro, memuji talenta wonderkid Brasil, Neymar. Spekulasi perkembang bahwa pemain berusia 20 tahun itu akan hijrah ke Eropa. Namun, jika Neymar merapat ke Camp Nou, Pedro ragu apakah dia akan cocok dengan permainan Blaugrana.

Neymar yang saat ini membela Santos, diyakini sebagai pemain hebat tetapi menurut Pedro dia akan memiliki kesulitan untuk beradaptasi di Camp Nou. Bakat luar biasa Neymar memang mampu menyihir beberapa klub besar Eropa. Dia telah mencatakan sembilan gol dalam 10 penampilan bersama Tim Samba.

"Kita semua tahu dia punya peluang bergabung bersama kami tetapi tidak ada yang tahu apakah dia akan cocook dengan permainan Barcelona. Yang diketahui orang saat ini adalah dia merupakan salah satu yang terbaik di dunia dan layak bermain untuk tim terbaik pula," kata Pedro kepda Cope.

Pedro juga berkomentar mengenai posisi timnya saat ini yang mampu bertahan di posisi satu klasemen sementara. Terlebih jarak mereka dengan rival utama Real Madrid sudah begitu jauh, yaitu 16 poin.

"Kami memiliki jarak yang baik dengan tim lain di liga domestik dan tidak akan memperpendek margin poin tersebut. Tim kami tetap memiliki ambisi yang sama untuk menang. Melihat Tito kembali bersama kami adalah hal terindah bagi kami. Saya berharap dia sudah kembali di laga kontra Espanyol."