Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jurgen Klopp Jadi Kandidat Kuat Pengganti Mourinho

By Windu Puspa Ningtyas - Jumat, 4 Januari 2013 | 10:34 WIB
Jurgen Klopp (Dennis Grombkowski/Getty Images)

Real Madrid diberitakan tengah mencari alternatif pengganti Jose Mourinho, jika klub akhirnya memutuskan untuk memecat pelatih asal Portugal itu pada bursa transfer musim panas. Jurgen Klopp muncul sebagai calon pengganti The Special One.

Menurut laporan surat kabar Spanyol, El Economista, Los Blancos saat ini tengah memperlajari kandidat calon pengganti Mourinho. Syarat utama yang diinginkan klub adalah seorang figur yang tidak akan menciptakan drama atau sensasi kepada  media layaknya Jose Mourinho.

Beberapa nama muncul, seperti Rafael Benitez karena dirinya pernah sukses di Liga Champion dan tahu atmosfer La Liga. Namun, kali ini muncul nama baru. Adalah pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp, yang berhasil membawa Die Borussen mengangkat trofi Bundesliga musim lalu dan prestasi yang cukup baik di Liga Champion.

Klopp mampu membawa Dortmund juara dalam jangka waktu empat tahun setelah sebelumnya berada di jurang deradasi. Sosok pelatih berusia 45 tahun itu dirasa cocok untuk Los Blancos yang kini tertinggal 16 poin dari Barcelona. Selain dua nama tersebut, ada pula kandidat lain, seperti Joachim Loew, Laurent Blanc, Michael Laudrup, dan pelatih junior Real Madrid, Alberto Toril.