Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bentuk Terimakasih Phil Jagielka Bagi Everton

By Ade Jayadireja - Jumat, 4 Januari 2013 | 15:36 WIB
Phil Jagielka, pengaruhnya di lini pertahanan sangat dibutuhkan Everton. (Paul Thomas/Getty Images)

Phil Jagielka telah setuju untuk menandatangani perpanjangan kontraknya bersama Everton hingga Juni 2017. Bek tim nasional Inggris itu akan tetap bersama The Toffess hingga berumur 34 tahun.

Jagielka, yang hampir memainkan partai ke-200 bagi Everton telah, mendapatkan tempat di tim utama sang manajer, David Moyes, terlebih Jagielka telah menjadi wakil Phil Neville sebagai kapten tim.

Jagielka pun sudah seharusnya berterimakasih kepada Everton yang telah berhasil mengantarkan dirinya masuk ke dalam tim nasional yang berlaga di Piala Eropa dan kini telah berhasil mengumpulkan caps ke-16 bagi negaranya.

Selain Jagielka yang telah memperpanjang kontrak, di kubu The Toffess sudah ada Seamus Coleman yang pekan lalu sepakat memperpanjang kontraknya. Namun hal ini tidak diikuti oleh sang manajer sendiri yang belum mau untuk menentukan masa depannya bersama Everton.

Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut disebut sebagai pemain paling konsisten di lini pertanahan Everton sejak didatangkan dari Sheffield United dengan bandrol 4 juta pound pada Juni 2007. Ia sangat layak untuk dipertahankan klub.

"Kami sangat senang Phil (Jagielka) telah setuju untuk memperpanjang kontraknya di Goodison Park. Phil adalah pemain yang sangat penting dan berpengaruh bagi tim dan banyak disukai oleh fan Everton," jelas Chief Executive Everton, Robert Elstone, pada situs resmi klubnya.

"Diskusi yang berlangsung singkat dengan Phil kini telah berakhir dengan berita baik bagi kami. Kami sangat berterimakasih kepada Phil dan orang-orang kepercayaannya yang telah menunjukan sikap professional dan sopan saat negosiasi berlangsung," tambah Elstone.