Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Queens Park Rangers Resmi Dapatkan Tal Ben Haim

By Syamsul Arif - Jumat, 4 Januari 2013 | 22:24 WIB
Tal Ben Haim (kanan) (Bryn Lennon/Getty Images)

Queens Park Rangers berhasil mendapatkan tanda tangan mantan pemain Chelsea dan Manchester City, Tal Ben Haim, pada jendela transfer Januari 2013. Ben Haim mendapatkan nomor punggung 21 di Loftus Road.

Tal Ben Haim pernah membela Chelsea pada musim 2007/08. Setelah hanya tampil di 13 pertandingan, ia kemudian hijrah ke Manchester City pada musim 2008/09. Di Etihad Stadium ia pun mengalami kesulitan untuk menembus tim pertama dan pada akhirnya hijrah ke Porstmouth pada awal musim 2009/10. Pada musim pertamanya di POrstmouth, ia tampil di 24 pertandingan, tetapi pada musim kedua ia dipinjamkan ke West Ham selama satu musim penuh.

Pada musim 2011/12 ia kembali bermain membela Portsmouth. Namun, buruknya prestasi klub yang terdegradasi dari Divisi Championship pada musim itu dan besarnya gaji Ben Haim, telah membuat klub memutuskan untuk memutus kontrak sang pemain yang sebenarnya baru akan berakhir pada Juni 2014. Pemutusan kontrak itu terjadi pada Agustus 2012.

Sayangnya, Ben Haim gagal menemukan klub baru setelah kontraknya diputus Portsmouth. Ia terpaksa menganggur sampai jendela transfer Januari 2013 dibuka. Penantiannya itu ternyata tidak sia-sia, karena Queens Park Rangers tertarik untuk menggunakan jasanya. QPR pun menawarkan kontrak jangka pendek selama enam bulan kepada Tal Ben Haim. Pemain asal Israel itu pun tak ragu-ragu menerima pinangan QPR.

Pemain berusia 30 tahun itu resmi akan berseragan QPR pada Januari 2013 sampai Juni 2013.