Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Sulit, Iniesta Ingin Pensiun di Barcelona

By Windu Puspa Ningtyas - Sabtu, 5 Januari 2013 | 09:07 WIB
Andres Iniesta (Josep Lago/Getty ImagesA)

Andres Iniesta mengaku ingin mengakhiri kariernya sebagai pemain profesional bersama Barcelona. Namun, dia sadar begitu banyak persaingan di kubu tim Catalan. Iniesta pun berjanji untuk menjaga penampilan agar mampu mewujudkan impiannya.

Iniesta sadar keberadaannya di Barcelona tergantung dari kualitas penampilan di lapangan. Sebelumnya Xavi, Puyol, dan Messi telah menyatakan keinginan untuk gantung sepatu bersama Barcelona. Kini harapan tersebut pun muncul untuk Iniesta.

Kontrak Iniesta akan berakhir pada 2015. Hingga saat ini, dia menyatakan belum ada pembicaraan mengenai perpanjangannya. Namun,pemain berusia 28 tahun itu tidak memiliki keinginan untuk pindah klub.

"Akan sangat indah jika saya pensiun di sini, itu adalah mimpi saya. Saat ini kami memang belum berbicara mengenai kontrak baru tetapi saya tidak tahu mengapa hal itu begitu sulit. Ketika klub menginginkan Anda dan Anda juga ingin bertahan, maka seharusnya tidak perlu lagi banyak bicara," kata Iniesta kepada Catalunya Radio.

Iniesta merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Hal itu dibuktikan dengan masuknya nama Andres Iniesta sebagai salah satu kandidat kuat penerima Ballon d'Or bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.