Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembalinya Rossi Dapat Untungkan Sepak Bola Italia

By Syamsul Arif - Sabtu, 5 Januari 2013 | 17:21 WIB
Giuseppe Rossi (Claudio Villa/Getty Images)

Direktur Olah Raga Atalanta, Gabriele Zamagna, memercayai bahwa kembalinya Giuseppe Rossi berkarier di Serie A tak hanya akan menguntungkan klub yang mendapatkannya, Fiorentina, melainkan juga dunia sepak bola Italia.

Villarreal dan Fiorentina dipastikan telah mencapai kesepakatan dalam proses kepindahan Giuseppe Rossi kembali ke Italia pada jendela transfer Januari 2013. Rossi hijrah ke Artemio Franchi setelah menghabiskan masa enam tahun di Kapal Selam Kuning. Namun, sayangnya pemain berusia 25 tahun itu belum dapat langsung membela La Viola karena masih tebelit masalah cedera kaki dan diperkirakan baru dapat bermain apda April 2013.

Meskipun Rossi belum dapat kembali bermain, tetapi Gabriele Zamagna yakin kembalinya mantan pemain Manchester United itu ke Italia dapat memberi keuntungan terhadap sepak bola Italia.

"Saya senang Giuseppe Rossi telah memutuskan untuk kembali bermain di Italia," kata Zamagna kepada Sky Sport.

"Melihat dia akan bermain di tim yang kuat dan memiliki ambisi yang tinggi merupakan keuntungan tersendiri untuk semua aspek di sepak bola Italia."

"Dia meninggalkan Italia pada 2004 dan pergi ke Manchester United. Kemudian ia datang datang kembali dan mungkin  dapat menjadi tokoh protagonis. Saya berharap kariernya akan langsung melesat setelah pulih dari cedera."