Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Helmut Marko Yakin Red Bull Semakin Solid

By Okie Prabhowo - Sabtu, 5 Januari 2013 | 18:21 WIB
Helmut Marko. (Mark Thompson/Getty Images)

Konsultan Ahli tim Red Bull, Helmut Marko, merasa yakin bahwa timnya akan semakin solid pada musim balap 2013. Soliditas dalam timnya tersebut dirasakan karena pembalap Red Bull, Mark Webber dan Sebastian Vettel, berjanji akan terus saling membantu.

Dengan kekompakkan para pembalapnya tersebut, Marko juga yakin bahwa timnya mempunyai kesempatan yang sangat besar untuk melanjutkan kesuksesan dengan meraih gelar juara untuk keempat kalinya.

Mark Webber berhasil memenangi seri Monaco dan Inggris pada musim 2012. Akan tetapi, pembalap asal Australia tersebut gagal menjaga konsistensinya sehingga harus mengakhiri musim 2012 di peringkat enam. Sementara itu, Vettel mengakhiri musim 2012 sebagai juara pada seri balap terakhir di Brasil. Dengan gelar tersebut, pembalap asal Jerman itu berhasil menjadi juara dunia tiga tahun berturut-turut sejak 2010.

"Selama empat tahun, Vettel dan Webber mengemudi bersama di tim kami. Vettel pernah menjadi runner up sekali dan menjadi juara tiga kali. Statistik telah menunjukkan bahwa tim kami semakin kuat," kata Marko kepada media massa Jerman, Sport Bild.