Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Ingin Ambil Keuntungan dari Konflik City

By Jaka Sutisna - Sabtu, 5 Januari 2013 | 23:52 WIB
Anders Lindegaard, yakin dengan kesiapan rekan-rekannya. (Shaun Botterill/Getty Images)

Penjaga gawang Manchester United, Anders Lindegaard, menyatakan bahwa timnya sedang dalam gairah tinggi, tidak seperti tetangganya, Manchester City, yang sedang dilanda konflik internal menyangkut insiden antara manajer Roberto Mancini dengan Si Bengal, Mario Balotelli.

Man. United yang hingga pekan ke-21 tengah unggul tujuh poin dari Man. City sedang dalam performa puncak. Kepada MUTV, Lindegaard menyebut jika ia dan rekan-rekan saat ini sedang dalam perfroma puncak.

"Semangat tim sebagian besar sedang tinggi, sama seperti saat saya baru pertama kali datang ke tempat ini pada Desember 2010. Kami menjalani pertandingan dengan hasil baik selama periode Natal, dimana saat tersebut merupakan waktu yang krusial bagi kompetisi sepak bola di Inggris," ujar Lindegaard.

"Kami melewatinya dengan baik walaupun sempat terganjal oleh Swansea City. Semua orang di sini sedang berbahagia dan suasana kamar ganti begitu baik dan itu penting untuk fokus ke pertandingan selanjutnya," lanjutnya.

Kondisi City yang kurang kondusif jelas menguntungkan Setan Merah.  Fergie's Babes bisa memanfaatkan hal itu untuk terus menjauh dari kejaran Citizen.

Walaupun sedang ditimpa konflik internal, Citizen dianggap tetap berbahaya. Namun, hal itu setidaknya sedikit banyak mengganggu konsentrasi Manchester Biru dalam mengarungi sisa kompetisi musim 2012/13.