Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Bidik Danny Graham

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Januari 2013 | 01:39 WIB
Danny Graham, keberadaannya tergusur oleh Michu. (Ian Walton/Getty Images)

Manajer Sunderland, Martin O'Neill, dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar lima juta pound atau sekitar 77 miliar rupiah untuk mendatangkan striker Swansea City, Danny Graham. Langkah ini dilakukan oleh O'Neill untuk menambah opsi penyerangan The Black Cats.

Dengan hijrahnya Fraizer Campbell pada akhir musim 2012/13, O'Neill merasa perlu mencari bomber baru lebih dini agar sang pemain dapat dengan cepat beradaptasi dalam tim. Menurut Daily Mail, sosok yang menjadi incaran O'Neill adalah Danny Graham.

Graham merupakan striker utama Swansea pada musim lalu. Ia tampil dalam 36 laga dan mencetak 12 gol untuk The Swans. Sayang, posisi mantan pemain Watford itu pada musim ini tergusur akibat kehadiran Michu yang langsung menjadi pencetak gol terbanyak klub.

Meski jarang diturunkan, Graham tak sepi peminat. Selain Sunderland, Graham juga manjadi buruan sejumlah tim Premier League, seperti Norwich City, Aston Villa, West Brom, Reading dan Southampton. Namun, Sunderland menjadi calon kuat pelabuhan baru Graham jika benar-benar hengkang dari Liberty Stadium.