Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Hanya Butuh Pergerakkan Cerdas Agar Menang

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Januari 2013 | 04:52 WIB
Rafael Benitez (Getty Images)

Rafael Benitez menekankan dengan kualitas pemain Chelsea hanya butuh pergerakkan cerdas untuk bisa mencetak banyak gol  dan menang meski sudah lebih dulu dalam keadaan tertinggal. Hal tersebut memang terbukti saat The Blues sukses membalikkan keadaan dan menang besar atas Southampton, Sabtu (5/1) malam WIB.

Chelsea berhasil mengalahkan Southampton dengan skor telak 5-1. Padahal, di babak pertama The Blues tertinggal lebih dulu oleh gol Jay Rodriguez.

Sayang The Saints gagal mempertahankan keunggulan tersebut. Setelah gol tersebut Chelsea membalas dengan mencetak lima gol yang disumbangkan Demba Ba, Victor Moses, Branislav Ivanovic, dan Frank Lampard.

"Di babak pertama Southampton memulai dengan baik, namun kami sedikit demi sedikit bisa lebih baik. Di babak kedua kami jauh lebih baik," ujar Benitez seperti dikutip Sky Sport.

"Dengan pemain yang kami miliki, saat lawan unggul dan kami memilih untuk mengambil resiko, jika memiliki pergerakkan cerdas, maka kami akan mencetak lebih banyak gol," sambungnya.