Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rennes Siap Lepas M'Vila ke Arsenal atau Tottenham

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Januari 2013 | 05:32 WIB
Yann M'Vila (Martin Rose/Getty Images)

Pelatih Rennes, Frederic Antonetti, mengaku tak akan menghalangi kepindahan gelandang Yann M'Vila. Sayaratnya, klub peminat harus memberikan penawaran yang sesuai dengan kualitas pemain berusia 22 tahun tersebut.

Yann M'Vila kembali menjadi salah satu pemain yang paling diburu di bursa transfer Januari setelah gagal hengkang ke Premier League pada musim panas silam. Arsenal dan Tottenham Hotspur disebut-sebut menjadi peminat serius pemain tim nasional Prancis itu.

M'Vila telah menyatakan ingin segera meninggalkan Prancis untuk merasakan pengalaman bermain di Inggris. Frederic Antonetti mengaku tak bisa berbuat apa-apa kecuali menuruti keinginan salah satu pemain kuncinya tersebut.

"Saya ingin mempertahankan M'Vila, namun jika Rennes mendapat tawaran menarik maka ia akan dilepas. Ia bisa pergi karena telah menjadi pesepak bola hebat dan lebih dewasa. Itu telah menjadi kebijakan klub," kata Antonetti kepada RMC Sport.

M'Vila telah tampil dalam 124 laga dan mencetak dua gol untuk Rennes di Ligue 1 sejak melakoni debut pada 2009. Musim ini ia telah tampil dalam 14 laga dan membawa klub berjuluk Les Rouges et Noirs itu duduk di posisi keempat klasemen sementara, tertinggal enam poin dari PSG.