Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umpan Giggs dan Gol Van Persie Kelas Dunia

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Januari 2013 | 07:37 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Sir Alex Ferguson menilai gol yang diciptakan Robin van Persie kelas dunia. Gol tersebut juga menyelamatkan Manchester United dari kekalahan dari West Ham United di ajang Piala FA, Ahad (6/1) dini hari WIB.

West Ham hampir berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan berkat dua gol yang diciptakan James Collins. Sementara United hanya mampu menciptakan satu gol pembuka lewat kaki Tom Cleverley.

Akan tetapi, beruntung Setan Merah memiliki penyerang yang mampu menentukan hasil akhir seperti Van Persie. Berawal dari umpan jarak jauh Ryan Giggs dengan dingin Van Persie menciptakan gol larut dan membuat pertandingan berakhir imbang 2-2.

"Kami kehilangan beberapa peluang bagus dan saya rasa itu bukan harinya kami. Akan tetapi, perlu diakui umpan yang dilepaskan Ryan Giggs dan penyelesaian dari Van Persie tersebut kelas dunia," kata Ferguson seperti dikutip Sky Sport.

"Kami ingin tetap bertahan bertahan di ajang ini. Kami telah mendapatkan hasil pengundian mengerikan dan tersingkir di ajang lain dan tidak bisa menikmati itu," jelasnya.