Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lescott Tegaskan Tak Ingin Tinggalkan City

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 6 Januari 2013 | 11:38 WIB
Joleon Lescott (Graham Stuart/Getty Images)

Pemain Belakang Manchester City, Joleon Lescott membantah kabar rencana kepindahannya pada musim transfer bulan Januari. Sejumlah klub Inggris seperti QPR, Aston Villa, dan Everton dikabarkan tengah memburu pemain berusia 30 tahun itu.

Lescott sebelumnya ramai dikabarkan akan meninggalkan Man. City setelah dia tidak lagi menjadi pilihan utama Roberto Mancini untuk mengisi lini belakang. Namun dalam pernyataannya kemarin, Lescot membantah spekulasi tersebut.

"Joleon Lescott menepis kabar kemungkinan dirinya akan dipinjamkan ke klub lain pada bulan Januari ini. Meskipun sejumlah spekulasi menyebutkan dia akan keluar, Joleon sejauh ini tidak berkeinginan untuk meninggalkan Manchester City," bunyi pernyataan yang disampaikan oleh perwakilan Lescott.

City sebelumnya membeli Lescott pada bulan Agustus 2009 lalu dari Everton dengan harga £22 juta atau sekitar 346 miliar rupiah. Musim inidia  tampil sebagai pemain utama 16 pertandingan dan laga terakhir saat mengalahkan Watford 3-0 dalam babak ketiga perebutan Piala FA.

Dalam pertandingan tersebut, Lescott dipercaya Mancini untuk tampil selama 90 menit penuh. Mancini selama ini memang lebih mempercayakan posisi bek tengah di skuad utamanya kepada Vincent Company dan pemain asal Serbia, Matija Nestasic.

Meski demikian Mancini menolak untuk menjual pemain yang musim lalu ikut berjasa membawa Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu.

"Kami butuh pemain baru untuk masuk bukan ingin melepaskan pemain di tim ini untuk keluar," kata Mancini.

Laporan: Tribunnews