Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Minta Carragher Tunda Rencana Pensiun

By Oka Akhsan M. - Minggu, 6 Januari 2013 | 15:09 WIB
Jamie Carragher, merasa sudah tak layak di Liverpool. (Clive Brunskill/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan sedang mencoba membujuk Jamie Carragher agar mau mengurungkan niat untuk pensiun dari sepak bola pada akhir musim ini. Carragher marupakan pemain yang masih diperlukan Rodgers walaupun sudah tidak muda lagi.

Jamie Carragher merupakan salah satu pemain dengan loyalitas yang tidak bisa diragukan lagi bagi The Reds. Hal itu terbukti dengan kesetiaannya bersama Liverpool sejak awal karier pada musim 1995/96 hingga menjelang gantung sepatu.

Carragher berniat untuk mengakhiri karier karena merasa sudah tidak dapat bersaing lagi dengan Martin Skrtel dan Daniel Agger di jantung pertahanan dan Glen Johnson sebagai bek kanan. Total ia hanya bermain satu kali sebagai starter dan delapan kali sebagai pengganti di Premier League musim 2012/13.

"Masalah ini lebih kepada urusan perasaan. Ketika anda bermain begitu lama dan menjadi tokoh kunci dalam sebuah tim, dan kemudian tidak mendapatkan peran itu lagi. Hal ini tentu akan menggangu pikiran mengenai status anda sekarang," jelas Brendan Rodgers kepada Dailymail.

"Carragher telah bermain bagi klub selama 16 tahun dan itu membantu saya sebagai manajer baru dalam menyampaikan keinginan kepada pemain lain. Ia adalah ikon dan contoh bagi pemain lain di dalam tim ini," pungkas Rodgers.