Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Berharap Raih Ballon d'Or 2012

By Syamsul Arif - Minggu, 6 Januari 2013 | 15:28 WIB
Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Andres Iniesta (dari kiri) (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Pemain tengah Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berharap dapat memenangi penghargaan Ballon d'Or 2012. Pengumuman pemenang penghargaan itu sendiri baru akan dilakukan di Zurich, Senin (7/1) waktu setempat.

Lionel Messi telah mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam tiga edisi terakhir. Pada edisi 2012 ini pun, Messi kembali difavoritkan untuk kembali mempertahankan penghargaan yang telah diraihnya sejak 2009 itu. Namun, Cristiano Ronaldo juga memiliki keinginan untuk meraih penghargaan Ballon d'Or 2012. Ia mengungkapkan hal itu jelang pengumuman pemenang yang akan dilakukan pada Senin (7/1) waktu setempat.

"Saya akan menjawab pertanyaan itu dengan kejujuran yang tulus," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

"Anda tidak mengenal saya, tetapi beberapa orang mengenal dan mengetahui seberapa jujur saya."

"Baiklah, saya tidak akan berbohong, saya memang berharap untuk memenangi Ballon d'Or 2012."

Cristiano Ronaldo pernah memenangi Ballon d'Or pada 2008. Namun, sejak penghargaan itu digabung dengan penghargaa FIFA World Player of The Year, Lionel Messi selalu keluar sebagai pemenang.

Mantan pemain Manchester United ini tampil sangat mengesankan di sepanjang bersama Real Madrid dan Portugal. Ia membantu Los Galacticos mematahkan dominasi Barcelona di La Liga dengan menjuarai La Liga 2012/13 dan mencetak 46 gol di musim  itu. Ia juga tercatat sebagai satu-satunya pemain yang dapat mencetak gol ke gawang 19 klub berbeda di liga dalam satu musim.  Bersama tim nasional Portugal, ia membantu negaranya itu lolos dari Grup maut Euro 2012 dan mencapai babak semi final  pada turnamen itu.