Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Akui Kekalahan Sebelum Diselamatkan RvP

By Okie Prabhowo - Minggu, 6 Januari 2013 | 17:36 WIB
Alex Ferguson, senang melihat timnya terhindar dari kekalahan. (Clive Brunskill/Getty Images)

2.

Pertandingan West Ham United kontra Manchester United dihiasi dengan kembalinya si anak hilang The Hammers, Joe Cole. Ia berhasil menorehkan dua assist kepada James Colins yang mencetak gol pada menit ke-27 dan 59.

Sementara itu United sempat unggul melalui gol Tom Cleverley (23') yang kemudian disusul oleh Robin van Persie (91') melalui proses yang indah.

Ferguson sempat berpikir bahwa timnya akan keluar dari perebutan Piala FA musim ini dengan penampilan anak asuhnya yang tidak meyakinkan sepanjang laga.

"Kami membuang banyak kesempatan mencetak gol melalui sundulan dengan sedikit melambung di atas mistar gawang lawan dan satu tendangan Shinji Kagawa yang berhasil dihalau bek West Ham. Saya berpikir bahwa hari ini tidak akan menjadi milik kami," ujar Ferguson kepada MUTV.

"Akan tetapi harus dikatakan umpan dari Ryan Giggs dan sentuhan pertama Van Persie berikut dengan penyelesaiannya adalah kelas dunia," lanjutnya.

Ferguson merasa senang karena United dari kekalahan di Piala FA dan akan memberikan pelajaran kepada The Hammers saat bertemu kembali di Old Trafford.

"Kami ingin tetap berada di Piala FA untuk memenanginya tahun ini," kata Ferguson.