Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Sebut Juventus Hanya Manusia

By Jaka Sutisna - Senin, 7 Januari 2013 | 00:56 WIB
Antonio Conte (Valerio Pennicino/Getty Images)

2 Juventus di kandang dari Sampdoria yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-31', Minggu (6/1) WIB, menyadarkan Antonio Conte. Ia menyebut Juventus hanya manusia, bukan pasukan dari Mars.

Conte berharap skuatnya bisa mengambil pelajaran dari kekalahan di pekan ke-19 Serie A ini. Selain itu, pelatih berusia 43 tahun itu juga memberikan alasannya tidak memainkan gelandang andalan Si Zebra, Arturo Vidal.

"Ketika kalah, saya tidak sepenuhnya bersedih. Saya berusaha mengambil hikmah dan tak akan terus meratapi kekalahan ini," ujar Conte usai laga dikutip dari Football-Italia.

"Ini adalah pertandingan yang harus direnungkan dan akan membantu kami untuk tumbuh. Mari kita melihat kekalahan ini sebagai proses pematangan diri," ungkapnya.

"Kami akan menganalisis di mana letak kesalahan kami. Kalah melalui serangan balik tentu sangat menjengkelkan. Namun, bagaimana pun Juventus hanya manusia, bukan pasukan dari planet lain," ungkap Conte.

"Pelanggaran kepada Alessandro Matri jelas penalti. Saya memilih tidak menyertakan Vidal agar ia bisa bermain maksimal di perempat final Coppa Italia menghadapi AC Milan," simpul Conte.