Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Arsenal Tidak Ada Pemain Bergaji Sangat Besar

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 7 Januari 2013 | 05:13 WIB
Arsene Wenger (Getty Images)

Arsenal merupakan salah satu tim yang terbilang pelit dalam menggaji pemain. Wajar apabila setiap ada pemain yang habis kontrak selalu terjadi negosiasi alot, termasuk Theo Walcott.

Manajer Arsene Wenger mengakui bahwa dirinya memang bertanggung jawab dalam sistem penggajian pemain di Arsenal. Termasuk besaran jumlah gaji yang didapatkan.

"Kami tak punya selisih gaji yang besar antarpemain. Bisa dikatakan kami lebih sosialis," ujar Wenger seperti dilansir Mirror. "Kami memang membuat perbedaan juga, tapi jumlahnya tidak terlalu besar," imbuhnya.

Wenger yang memang seorang sarjana ekonomi menegaskan pentingnya mengatur pengeluaran gaji demi neraca biru klub. "Kami akan selalu membayar pemain yang bekerja untuk klub ini dengan layak. Tapi, kami tak punya pemain bergaji 200 ribu pounds per pekan," tegasnya beberapa waktu lalu.

Diperkirakan, gaji tertinggi yang dikeluarkan Arsenal saat ini adalah untuk Lukas Podolski. Pemain Jerman itu diduga mendapatkan gaji 90 ribu pounds per pekan. Di luar itu, rata-rata pendapatan pemain di Arsenal ada pada kisaran 50 ribu pounds per pekan.

Laporan Tribunnews