Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karena Peduli Zola Beri Nasehat Kepada Balotelli

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 7 Januari 2013 | 05:22 WIB
Gianfranco Zola dan Mario Balotelli (Getty Images)

Manajer Watford City, Gianfranco Zola, memberikan nasihat kepada striker Manchester City, Mario Balotelli, yang baru saja bertengkar dengan sang manajer, Roberto Mancini. Zola berharap, Balotelli bisa menggunakan bakat yang dimilikinya dengan sebaik mungkin.

 Akan tetapi, mantan pemain timnas Italia tersebut menyerahkan segala keputusan ke tangan Balotelli. Keduanya memang punya kedekatan lantaran sama-sama berkebangsaan Italia. Zola bahkan pernah bekerja sama dengan Balotelli saat masih menangani timnas U-21 Italia.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Mario meski hanya bekerja sama dengannya dalam waktu yang singkat. Saya peduli dengannya dan berharap dia berhasil," ujar Zola, seperti dilansir Sky Sport.

Watford sendiri baru saja dikalahkan Man. City di babak ketiga Piala FA di Etihad, Sabtu (5/12). Pada laga tersebut, Balotelli tampil pada 20 menit akhir menggantikan Edin Dzeko.

"Anda bisa melihat potensi yang dia miliki. Meski tampil sebagai pemain pengganti, dia banyak mengancam tim kami. Namun hanya dia yang bisa menggunakan bakatnya," kata Zola.

Manajer berusia 46 tahun tersebut menambahkan, " Saya hanya bisa memberi dia nasihat dan saran mengenai apa yang harus dilakukannya. Sisanya tidak bergantung di tanganku. Saya hanya peduli kepada pemain yang punya bakat besar dan bisa bersinar.

Laporan Tribunnews