Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tevez Coba Selamatkan Karier Balotelli

By Ade Jayadireja - Senin, 7 Januari 2013 | 08:51 WIB
Mario Balotelli (Getty Images)

Carlos Tevez peduli dengan rekan setimnya di Manchester City, Mario Balotelli. Ia menempuh usaha agar bomber asal Italia itu tidak mengalami kehancuran dalam kariernya.

Sejak bergabung dengan City pada 2010, Balotelli gemar membuat ulah kontroversial. Yang terbaru, ia terlibat perkelahian dengan manajernya, Roberto Mancini, dalam sesi latihan di Carrington.

Carlos Tevez juga pernah mengalami perselisihan dengan Mancini dan kariernya nyaris hancur. Tak ingin kejadian serupa menimpa Balotelli, ia pun coba memberikan saran kepada sahabatnya tersebut.

"Saya mencoba membantu Balotelli. Saya bicara kepada dia secara personal ketika berada di dalam atau luar lapangan. Kami saling berdiskusi sebelum berlatih tendangan bebas," kata Tevez seperti diwartakan Daily Mail.

"Saya melakukan itu agar menumbuhkan rasa kepercayaan dirinya. Segala hal akan menjadi lebih baik bagi dia."

"Saya pernah berada dalam situasi seperti itu dan saya selalu ingin membantu dia. Saya tidak ingin dia melakukan kesalahan seperti yang saya lakukan di masa lalu," tuntas penyerang asal Argentina itu.

Kejadian di Carrington sempat memanaskan rumor terkait kepergian Balotelli dari The Citizens pada Januari. Super Mario sudah sering dikabarkan bakal dilego Mancini akibat gemar melakukan tindakan indisipliner, tapi ia masih bertahan karena mendapat dukungan dari sang pemilik klub, Sheikh Mansour.