Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Tidak Perduli Walau Dimusuhi Fan

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 7 Januari 2013 | 09:41 WIB
Jose Mourinho (Helios de la Rubia/Getty Images)

Pelatih kontroversial, Jose Mourinho, menyatakan sikap tak gentar terhadap para fan yang mulai memusuhi dirinya. Mourinho menganggap itu bukanlah masalah selagi mereka masih mendukung Real Madrid.

Mourinho kembali jadi sasaran kemarahan fan ketika dia memilih memasang Antonio Adan. Terlebih, Adan harus ditarik keluar karena terkena kartu merah saat laga baru berjalan enam menit. Mourinho merasa itu bukanlah masalah besar bagi dirinya karena yang terpenting para fan masih memperlihatkan kecintaan mereka terhadap tim.

Para fan bersiul yang diarahkan kepada Mourinho karena mereka tidak setuju dengan keputusan sang manajer yang lebih memilih Antonio Adan ketimbang kiper utama, Iker Casillas.

"Ini sungguh sempurna ketika para penonton bersiul kepada saya sebelum pertandingan dimulai kemudian mendukung tim selama pertandingan. Saya tegaskan, para fan tidak memiliki masalah dengan Adan tetapi dengan saya. Siulan mereka itu ditujukan untuk saya," kata Mourinho.

"Menurut saya, selama ini ada rasa tidak hormat kepada Adan. Dia adalah pemain dari tim junior dan telah berada di Real Madrid selama 16 tahun. Sepertinya ada masalah ketika saya mencoba untuk memberi Adan kepercayaan," lanjut Mourinho.

Namun, sayangnya laga Adan di akhir tahun tercoreng dengan kartu merah. Adan dianggap wasit melakukan pelanggaran keras terhadap Carlos Vela di kotak penalti.

"Saya rasa Varane membuat passing yang lemah sehingga Adan membuat kesalahan. Saya setuju Sociedad diberi hadiah penalti tetapi kartu merah itu terlalu berlebihan."