Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Sociedad Belum Mampu Hadapi Tim Terbaik Dunia

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 7 Januari 2013 | 12:13 WIB
Karim Benzema selebrasi gol ke gawang Real Sociedad. (Victor Carretero/Getty Images)

4.

Pada konferensi pers usai pertandingan, Montainer mengaku timnya memiliki kekurangan di lini pertahanan. Dia juga mengatakan tidak puas dengan penamplan anak asuhnya, selain Xabi Prieto yang mampu mencetak tri gol.

"Bagi saya, pertandingan ini adalah kesempatan unik untuk meraih poin sempurna. Namun, pertahahan kami sangat buruk dengan membuat banyak kesalahan. Ya, kami kehilangan momen menang di Santiago Bernabeu," kata Montainer dilansir Inside La Liga.

"Para pemain terlalu banyak kehilangan bola di lapangan tengah. Sementara Real Madrid memiliki kecepatan luar biasa. Jika kami tidak mampu bermain baik dalam sisi teknik, maka itu menjadi sangat sulit," lanjut Montainer.

Montainer mengakui kualitas luar biasa para pemain Los Blancos, seperti Mesut Oezil, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema. Menurut pelatih yang juga mantan kiper itu, menganggan bahwa tiga bintang lapangan Real Madrid dapat disetarakan dengan 10 atau 11 pemain.

"Mereka sama dengan 10 atau 11 pemain. Jadi mencetak tiga gol untuk menang itu sangat tidak cukup. Apa yang kami lakukan belum cukup untuk melawan tim terbaik dunia."