Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pada Dasarnya Persib Siap Lepas Pemain ke Timnas

By Frengky Aruan - Senin, 7 Januari 2013 | 14:48 WIB
Umuh Muchtar (Bolanews)

Pemusatan latihan tim nasional Indonesia, yang sudah dimulai sejak hari ini, Senin (7/1), mendapat angin segar. Setelah Persipura Jayapura, klub asal Jawa Barat, Persib Bandung juga menyatakan kesiapannya untuk melepas tiga pemainnya:  Atep, M. Ridwan, dan I Made Wirawan. Hal ini diketahui dari manajer Persib, Umuh Muchtar.

"Sebagai klub, kami mendukung segala upaya untuk membentuk satu timnas yang tangguh. Apalagi, pemerintah dalam hal ini Kemenpora sudah memberikan instruksi agar melepas pemain. Kami mendukung itu dan bagi kami tidak alasan untuk menahan pemain," jelas Umuh Muchtar, Senin (7/1).

Namun demikian, Umuh Muchtar meminta agar pihak-pihak di sepak bola Indonesia memberi kejelasan perihal proses penyatuan pemain dalam satu timnas. Secara khusus, juga meminta melakukan restrukturisasi di dalam timnas

Menurut Umuh, ini perlu dilakukan agar kemudian tidak ada lagi kemelut menyoal pemanggilan pemain.

"Karena itu, kami hanya meminta kepada kedua belah pihak untuk berkomitmen menciptakan iklim sepak bola yang kondusif. Bagi kami juga, penyatuan timnas akan berdampak baik, terutama bagi semua insan seperti pemain. Pemain itu pasti punya keinginan atau tujuan untuk membela timnas," jelas Umuh.