Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova Nyaman Bersama Barcelona

By Andi Yanianto - Senin, 7 Januari 2013 | 15:53 WIB
Tito Vilanova (David Ramos/Getty Images)

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, merasa sangat nyaman atas dukungan yang diberikan Barcelona kepadanya. Hal tersebut ia ungkapkan usai mendampingi El Barca pada laga kontra Espanyol, Minggu (6/1).

Pada Derbi Barceloni tersebut, Blaugrana berhasil memenangi pertandingan dengan skor 4-0, lewat gol dari Xavi, Messi, dan sepasang gol dari Pedro. Vilanova mengaku belum bisa kembali melatih Barcelona karena masih dalam masa penyembuhan terhadap penyakit kanker yang dideritanya. Meskipun begitu, Vilanova tetap memuji penampilan anak asuhnya.

"Kami mengawali pertandingan dengan baik. Tidak mudah sebetulnya, tapi kami mampu membuktikannya," ungkap Vilanova dalam situs resmi klub.

Usai laga, Vilanova mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan klub untuk kesembuhannya. Pelatih 43 tahun tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter dan tenaga medis yang telah merawatnya selama beberapa pekan.

"Saya merasa sangat didukung dan dilindungi oleh klub. Saya sangat nyaman. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh pemain dan staf. Mereka telah memberikan dukungan yang luar biasa untuk saya," kata Vilanova.

"Saya belum sepenuhnya sembuh. Akan tetapi, ada tugas yang harus saya jalani. Biarlah penyakit in menjadi milik saya. Ini privasi saya."