Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Espanyol Tidak Selevel dengan Barcelona

By Jaka Sutisna - Senin, 7 Januari 2013 | 19:04 WIB
Javier Aguirre (Getty Images)

4 Espanyol dari Barcelona, Senin (7/1) dini hari WIB, dianggap wajar oleh sang entrenador, Javier Aguirre. Menurutnya, sulit mendapatkan hasil positif menghadapi tim sekelas El Barca.

Aguirre mengakui jika level timnya berada jauh di bawah Los Azulgrana saat ini. Ia menggambarkan jika Lionel Messi dkk. berada pada level langit ketujuh.

"Barcelona berada pada tingkat superlatif. Kami tak berdaya menghadapi mereka. Tak banyak yang bisa kami perbuat untuk mengancam mereka," ujar Aguirre.

"Dalam pertandingan ini kami tidak sejajar dengan Barcelona. Pada level Espanyol saat ini mustahil menyaingi mereka," tambah pelatih asal Meksiko ini.

"Kami harus melupakan kekalahan ini dan mulai fokus untuk pertandingan pekan depan menghadapi Celta Vigo," pungkas Aguirre.

Dalam laga bertajuk Derby Catalunya yang mentas di Camp Nou itu, Espanyol sudah tertinggal 0-4 di babak pertama. Gol-gol El Barca dicetak Xavi Hernandez menit ke-10', Pedro Rodriguez (15' dan 27'), dan Lionel Messi (29') melalui sepakan penalti.