Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Resmi Perpanjang Kontrak Neven Subotic

By Syamsul Arif - Senin, 7 Januari 2013 | 19:54 WIB
Neven Subotic (Denis Doyle/Getty Images)

Pemain belakang Borussia Dortmund, Neven Subotic, telah resmi menandatangani perpanjangan kontrak yang ditawarkan pihak klub. Kontrak baru itu Subotic akan membuatnya bertahan di Signal Iduna Park sampai Juni 2016.

Neven Subotic hijrah ke Borussia Dortmund pada 4 Juni 2008 dan menandatangani kontrak selama lima tahun. Sebelumnya ia bermain membela Mainz 05 sejak 2006/07. Ia pergi ke Dortmund karena ingin mengikuti jejak pelatih Juergen Klopp yang juga dipercaya menjadi pelatih Dortmund pada musim yang sama.

Penampilan apik pemain berusia 24 tahun ini pada musim pertama di Dortmund membuat klub tak ragu-ragu memperpanjang kontrak pemain pada Juni 2009. Kemampuan Subotic pun kian terasah bersama Dortmund dan ia pun menjelma menjadi salah satu pemain belakang terbaik di Eropa. Pada jendela transfer Januari 2011, Chelsea pun sempat melepaskan tawaran senilai 17,5 juta Euro untuk mendatangkan Subotic. Namun, penawaran itu ditolak mentah-mentah oleh pihak Dortmund dan sang pemain.

Sesungguhnya kontrak pemain asal Serbia ini baru akan berakhir pada Juni 2014. Namun, Dortmund masih enggan kehilangan pemain yang memiliki tinggi 193 cm ini. Klub pun memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Subotic sampai Juni 2016. Sang pemain pun ternyata menyetujui penawaran perpanjangan kontrak yang diajukan Dortmund.

Neven Subotic telah tampil di 171 pertandingan membela Borussia Dortmund dan mencetak 14 gol.