Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Akan Absen Pada Malam Penghargaan

By Tulus Muliawan - Senin, 7 Januari 2013 | 20:37 WIB
Jose Mourinho. (David Ramos/Getty Images)

Untuk kedua kalinya, pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tidak hadir dalam acara penghargaan FIFA Ballon d'Or. Mou dipastikan absen pada malam penghargaan FIFA Ballon d'Or 2012 yang akan digelar pada Senin (7/1) di Zurich Convention Centre, Swiss.

Seperti dikabarkan media massa Spanyol, Marca, pelatih yang masuk menjadi salah satu kandidat pelatih terbaik 2012 bersama Vicente del Bosque, dan Pep Guardiola tersebut sebelumnya telah mengungkapkan bahwa ia tidak dapat hadir di Swiss karena akan fokus pada persiapan pertandingan melawan Celta Vigo.

"Saya tidak akan datang ke acara penghargaan Ballon d'Or pada Senin. Saya tidak punya banyak waktu untuk itu karena harus mempersiapkan pertandingan melawan Celta Vigo di Copa del Rey," kata Mou.

Madrid akan berjumpa Celta Vigo, Rabu (9/1) pada leg kedua Copa del Rey di Stadion Santiago Bernebeu. Pada leg pertama, Madrid harus mengakui keunggulan Celta Vigo dengan skor 1-2.

"Saya harus mempersiapkan pertandingan penting melawan Celta Vigo. Itu lebih penting bagi saya," ujar pelatih 44 tahun tersebut.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut nampak selalu mengutamakan tim di atas segalanya. Sebelumnya, Mou juga absen dalam acara penghargaan Ballon d'Or 2011. Alasannya sama, ia lebih memilih  mempersiapkan tim untuk menghadapi laga kontra Malaga di stadion La Rosaleda pada Januari 2012.