Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zenit Pernah Tawar Edinson Cavani 55 Juta Euro

By Syamsul Arif - Senin, 7 Januari 2013 | 21:16 WIB
Edinson Cavani (Maurizio Lagana/Getty Images)

Zenit St. Petersburg dilaporkan pernah melepaskan penawaran sebesar 55 juta Euro kepada Napoli untuk mendatangkan Edinson Cavani ke Rusia pada jendela transfer musim panas 2012. Namun, Il Partenopei menolak penawaran itu dan memilih memperpanjang kontrak Cavani di San Paolo.

Sebelumnya, Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, pernah mengungkapkan bahwa ia pernah menolak penawaran sebesar 55 juta Euro untuk Edinson Cavani pada jendela musim panas 2012. Namun, ia enggan menyebutkan dari mana tawaran tersebut datang.

Seperti yang dilaporkan Sport Mediaset, tawaran sebesar itu diajukan oleh klub Rusia, Zenit St. Petersburg, atas rekomendasi dari pelatih Luciano Spalletti.

Namun, Napoli menolak penawaran itu dan Cavani juga masih enggan meninggalkan San Paolo. Pemain asal Uruguay itu malah memperpanjang kontrak di Il Partenopei dan kini memiliki klausul pelepasan minimal 63 juta Euro.

Zenit pun patah arang dalam usaha mendatangkan Cavani ke Rusia. Mereka akhirnya mengalihkan perhatian kepada Hulk yang ketika itu membela Porto. Zenit pun akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Hulk dengan transfer senilai kurang lebih 40 juta Euro.