Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stephan El Shaarawy Lebih Baik dari Edinson Cavani

By Syamsul Arif - Senin, 7 Januari 2013 | 21:51 WIB
Stephan El Shaarawy (Valerio Pennicino/Getty Images)

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, menyatakan apabila diharuskan memilih antara Stephan El Shaarawy dan Edinson Cavani, maka, ia akan memilih El Shaarawy. Walaupun Cavani telah menyalip El Shaarawy di peringkat satu daftar pencetak gol terbanyak sementara Serie A 2012/13.

Edinson Cavani kembali menampilkan penampilan yang mengesankan pada pertandingan melawan AS Roma, Senin (7/1) dini hari WIB, di San Paolo. Pada laga itu, Cavani mencetak hattrick dan sekaligus membantu Il Partenopei membantai Il Giallorossi 4-1. Torehan tiga gol itu juga membuat pemain asal Uruguay itu memuncaki daftar pencetak gol Serie A, sampai paruh musim 2012/13, dengan catatan 16 gol. Ia pun menyalip Stephan El Shaarawy sebagai pencetak gol terbanyak di liga.

Namun, Silvio Berlusconi menyatakan bahwa ia tetap akan memilih El Shaarawy, karena pemain berusia 20 tahun itu telah menunjukkan penampilan yang konsisten pada musim 2012/13.

"Cavani merupakan pemain yang hebat. Dia dapat membawa Napoli ke level yang lebih tinggi," kata Berlusconi kepada Radio RTL.

"Namun, saya sangat menyukai Stephan El Shaaraawy. Jadi, apabila saya harus memilih, maka saya akan memilih El Shaarawy."

Pemain keturunan Mesir itu sendiri telah mencetak 14 gol dari 19 pertandingan Serie A bersama AC Milan. Hebatnya El Shaarawy, seluruh gol yang dicetaknya itu berasal dari permainan terbuka dan bukan dari eksekusi bola mati. Sedangkan Cavani, yang telah menorehkan 16 gol, mencetak empat gol dari titik penalti.