Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pep Guardiola Kembali Melatih pada Musim Depan

By Oka Akhsan M. - Selasa, 8 Januari 2013 | 00:08 WIB
Pep Guardiola (Christof Koepsel/Getty Images)

Mantan entrenador Barcelona, Pep Guardiola, mengaku akan kembali melatih pada musim depan. Meski demikian, pria asal Spanyol itu masih belum menentukan klub mana yang akan dituju.

Pep Guardiola menghilang dari dunia sepak bola sejak meletakkan jabatan sebagai pelatih Barcelona ketika musim 2011/12 berakhir. Meski menyatakan akan kembali melatih mulai musim depan, namun pelatih berusia 41 tahun itu menolak untuk mengungkapkan calon klub barunya.

"Ya, saya akan kembali melatih musim depan. Namun, saya tidak memiliki tim dan belum memutuskan untuk melatih klub tertentu," kata Guardiola seperti dikutip dari laman Soccerway.

"Akan sangat kurang bijak jika saya menyebut tim tertentu yang masih memiliki seorang pelatih. Sebagai seseorang yang profesional, saya harus menghormati pelatih lain," pungkas Guardiola.

Guardiola seringa dikaitkan dengan beberapa klub Premier League, seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Arsenal. Raksasa Serie A, AC Milan, dan pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Muenchen, juga disebut-sebut tertarik menggunakan jasa pelatih berkepala plontos itu.