Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Akan Dijual Jika Ada Tawaran Besar

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 8 Januari 2013 | 08:54 WIB
Michu (Adrian Dennis/Getty Images)

Performa apik Michu bersama Swansea City membuat dirinya menjadi incaran beberapa klub besar Eropa. Manajer Wales, Christoper Coleman pun menganggap Swansea tidak akan menolak tawaran gila kepada Michu tetapi dia percaya pemain asal Spanyol itu tidak akan pergi pada Januari.

Coleman yakin akan sangat sulit bagi Swansea untuk mempertahankan Michu jika mereka menerima tawaran besar. Pemain berusia 26 tahun itu mampu mencetak 16 gol di 24 pertandingan, hanya selisih satu gol di belakang Robin van Persie dan luis Suarez.

Michu dibawa Michael Laudrup dari Rayo Vallecano musim ini dengan nominal 32 juta pounds atau 498 miliar rupiah. Meski Swansea menyatakan tidak menjual Michu, tetapi sepertinya sangat sulit bagi klub untuk mempertahankannya.

"Bukan hal yang mudah untuk mempertahankan Michu. Jika ada pemain Swansea yang bermain seperti Michu, maka klub besar tidak akan segan membayar dalam jumalh besar. Sekuat apapun mereka mempertahankan Michu, maka sesulit itulah mereka untuk tidak mengatakan tidak," kata Coleman.

Atletico Madrid telah menyatakan niatnya untuk merekrut Michu. Namun, sepertinya Michu belum akan pergi pada bursa transfer window.