Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

OKC Dipermalukan Tim Juru Kunci

By Ade Jayadireja - Selasa, 8 Januari 2013 | 11:12 WIB
Kevin Durant dikepung pemain Washington Wizards. (Getty Images)

Terjadi kejutan dalam pertandingan NBA di Verizon Center, Selasa (8/1) pagi WIB. Salah satu kandidat juara musim 2012/13, Oklahoma City Thunder (OKC), takluk dari Washington Wizards yang notabene adalah juru kunci klasemen wilayah Timur.

Pertarungan kedua tim berlangsung ketat sejak awal. OKC, yang dalam gim hari itu berlaku sebagai tamu, sempat memimpin 53-51 di masa halftime. Wizards tidak tinggal diam. Mereka bermain lebih agresif dan berbalik unggul 76-73 di akhir kuarter ketiga.

Memasuki kuarter keempat, duel semakin berjalan sengit. Power forward andalan OKC, Kevin Durant, membuat kedudukan menjadi imbang 99-99 saat pertandingan tersisa 36 detik. Namun, usaha mereka sia-sia. Wizards sanggup mencetak poin balasan melalui Bradley Beal dan menyudahi perlawanan OKC dengan skor akhir 101-99.

Sumbangan 29 poin dari Durant gagal membawa OKC meraih kemenangan. Sedangkan pahlawan kemenangan Wizards, Beal, mengumpulkan 22 poin.

Ini merupakan kedua kalinya Wizards membuat kejutan. Pada 5 Desember lalu, mereka juga berhasil menjinakkan raksasa lainnya, Miami Heat, dengan skor 105-101.