Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Belum Putuskan Kemana Akan Melangkah

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 8 Januari 2013 | 11:26 WIB
Pep Guardiola (Stuart Franklin/Getty Images)

Pep Guardiola menyatakan akan kembali musim depan. Hal tersebut diungkapkan kala dirinya menghadiri malam puncak penghargaan Ballon d'Or di Zurich, Swiss.

Mantan pelatih sukses Barcelona, Guardiola, telah menyatakan secara resmi akan kembali ke melatih setelah cuti satu tahun. Namun, hingga saat ini dirinya belum menentukan klub tujuannya.

"Saya akan segera melatih musim depan, tetapi hingga kini belum tahu akan kemana. Saya tidak punya tim. Bayern Muenchen? Mereka sudah memiliki seorang Jupp Heynckes dan akan tidak sopan jika kita membicarakan hal tersebut. Saya telah membuat keputusan untuk kembali tetapi belum menentukan kemana akan melangkah," kata Pep Guardiola dilansir Football Espana.

Pelatih berusia 41 tahun itu sempat dikabarkan akan membesut tim nasional Brasil. Hal itu mencuat sebelum Tim Samba menunjuk Luis Felipe Scolari.

"Brasil adalah negara yang telah meraih banyak prestasi di dunia jadi itu merupakan kehormatan bagi saya. Namun, saya selalu berpikir pelatih timnas hasruslah datang dari negara itu sendiri. Brasil telah memiliki pelatih hebat, Scolari. Tanpa diragukan, mereka adalah kandidat kuat juara dunia."

Guardiola juga menyatakan tidak ada yang berubah sejak kepergiannya dari Barcelona. Sang asisten, Tito Vilanova mampu menjaga stabilitas tim hingga mereka masih tetap hebat.

"Saya sangat beruntung menjadi bagian Barcelona. Karunia terbesar adalah mereka masih tetap sama hebatnya, bahkan mungkin lebih baik."