Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Tak Berniat Datangkan Pemain Bintang

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 8 Januari 2013 | 12:33 WIB
Silvio Berlusconi (Getty Images)

Memasuki bursa transfer pemain musim 2013/14, AC Milan tampaknya belum terlihat akan mendatangkan pemain baru. Sejumlah nama yang pernah terdengar akan menghiasi skuad Milan justru lenyap dari pemberitaan.

Tak ingin hanya sekedar mengikuti trend membeli pemain bintag, presiden klub, Silvio Berlusconi, lebih berfokus untuk mengasah kekuatan tim agar menghasilkan para pemain muda berkualitas.

Sebagaimana diketahui, dua pemain belia, Stephan El Shaarawy dan Mattia De Sciglio kini telah menjadi tumpuan di skuad utama Milan. El Shaarawy bahkan masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di klasemen Serie A.

“Kami memiliki banyak pemain muda. Kami memutuskan bahwa kami tak ingin mendatangkan pemain top di atas 20 tahun, karena justru kami ingin membentuknya,” ujar Berlusconi dikutip Sky Sport.

Dalam proses menjadikan skuadnya semakin tajam, Berlusconi juga berharap fan Milan bisa sedikit bersabar dalam menanti kesuksesan klub.

“Fan harus selalu mengikuti tim dengan semangat membara dan rasa memiliki, tapi fan juga perlu menunggu dua atau tiga tahun, agar kesuksesan datang kembali.