Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michael Owen Terlalu Tua Untuk Perth Glory

By Verdi Hendrawan - Selasa, 8 Januari 2013 | 16:50 WIB
Michael Owen (Tengah), ditolak Perth Glory. (Michael Regan/Getty Images)

Klub Australia, Perth Glory, membantah telah melakukan pendekatan dengan mantan pemain Liverpool, Real Madrid dan Manchester United, Michael Owen. Mereka mengatakan bahwa penyerang Stoke City itu terlalu tua untuk bermain bersama klub A League itu.

Mantan penyerang tim nasional Inggris itu hingga kini gagal untuk memberikan pengaruhnya bagi permainan Stoke City dan lebih banyak menyaksikan timnya bertanding dari bangku cadangan. Tercatat pada musim ini, Owen hanya bermain sebanyak empat kali di Premier League hingga pekan ke-21.

"Michael adalah pemain dengan latar belakang dan pengalaman yang hebat, namun ia sudah terlalu tua dan kami tidak akan membawanya ke dalam tim," ujar manajer Perth Glory, Ian Ferguson, kepada Dailymail.

"Kami mencari pemain muda yang dapat bermain secara reguler bagi tim. Agen Michael telah menawarkan kontrak bila kami menginginkannya, namun kami telah memutuskan bahwa ia bukanlah pemain yang kami cari dan kami butuhkan di Perth Glory," lanjutnya.

Pemain berusia 33 tahun yang merupakan salah satu legenda Liverpool, seakan kehilangan tajinya setelah meninggalkan klub masa kecilnya itu ke Real Madrid pada awal musim 2003/04. Hal ini terus berlanjut setelah ia kembali ke tanah Inggris bersama Newcastle United, Manchester United dan kini di Stoke City.