Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Persembahkan Kemenangan Untuk Hutchins

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 Januari 2013 | 17:45 WIB
Andy Murray (kanan) dan Ross Hutchins (kiri). (Matthew Stockman/Getty Images)

Keberhasilan petenis asal Inggris, Andy Murray, menjuarai Brisbane International 2012 tidak ia rasakan sendirian. Ia juga mempersembahkan kemenangan tersebut untuk sang sahabat, Ross Hutchins.

"Saya persembahkan kemenangan ini untuk salah satu sahabat terbaik saya. Dia menyaksikan pertandingan ini dari rumah," kata Murray.

Kemenangan itu ia persembahkan kepada Hutchins, yang tengah menderita penyakit Limfoma atau kanker kelenjar getah bening, sehingga harus absen sementara dari dunia tenis. Kabar tentang penyakit petenis spesialis ganda tersebut diketahui langsung dari akun Twitter Hutchins.

"Selamat tahun baru semuanya! Sayangnya saya harus istirahat sejenak dari dunia tenis karena divonis menderita Limfoma," tulis Hutchins dalam akun Twitter pribadinya.

Kabar kurang sedap tersebut membuat akun Twitter Hutchins ramai dipenuhi dukungan dan simpati dari sejumlah pemain. Bahkan ketua Asosiasi Tenis Inggris, Roger Draper, dan mantan pelatih Murray, Brad Gilbert juga turut mengungkapkan rasa simpatinya.

"Ini adalah musibah. Saya yakin kamu bisa meghadapinya. Berjuanglah sekuat tenaga seperti saat di lapangan. Tetap semangat!," tulis Gilbert.

Sebelumnya, pada laga final Brisbane International 2012 Minggu (6/1), Murray berhasil menundukkan petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov, dengan 7-6 (7-0) 6-4, dalam waktu satu jam 31 menit. Hasil tersebut membuat Murray berhasil mempertahankan gelar yang juga ia raih pada 2011.